Magelis STO & STU – Mini Panel dari Schneider

 

Mageli-STU-a

Mageli STU (schneider-electric.com)

Schneider memperkenalkan dua produk mini panel. Yaitu seri Magelis STO dan Meagelis STU. Keduanya mengandalkan bentuk yang kompak, lebih komunikatif dengan adanya beberapa port komunikasi, layar sentuh, dan mounting yang unik pada panel, yaitu “Spring clip” dan sistem modular “pushbutton” dengan standar diameter lubang 22 mm.

Magelis_STOPanel ini diharapkan menjadi solusi pada mesin-mesin kompak yang ingin menggunakan layar sentuh sebagai antar muka dengan operator. Dengan dukungan software Videjo Designer untuk membuat grafik dan mengkonfigurasi panel-panel dari Schneider. Mempermudah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan user.

Magelis STO sendiri dibekali dengan layar sentuh 3.4’’, dengan resolusi 200 x 80 pixel, dan tersedia dua pilihan versi tiga warna yaitu hijau, orange, merah dan putih, pink, merah. Sedangkan Magelis STU mengusung layar TFT definisi tinggi QVGA 3.5’’, dan sudah dilengkapi port komunikasi RJ45 10/100 Base T.

Magelis_STU

Magelis STU (999hmis.com)

Keduanya di supply dengan 24 VDC. Tersemat port RJ45 untuk berkomunikaso via ethernet dengan PLC atau unit lain, juga tersedia port RS485/232 untuk komunikasi via modbus dimana bisa dihubungkan dengan inverter, PLC, atau unit dengan fitur modbus. Juga ada USB port tipe A yang bisa membaca USB flash disk, printer, mouse dan keyboard, serta port mini USB untuk berkomunikasi dengan PC.

Dengan proteksi panel depan IP 65, maka akan aman digunakan pada area berdebu. Sedangkan back panel IP20 cukup karena terlindung di dalam panel. Panel ini juga mendukung karakter Chinese, Japan, Korea dan Taiwan.