SIMATIC STEP 7 Professional V12 – Menghemat Proses Engineering, Mempercepat Comisioning

simatic-field-pg-m4-800.jpg

Step 7 Professional V12 – Siemens.com

Pada Hannover Messe 2013, Siemens memperkenalkan Simatic STEP 7 Professional V12, sebuah software¬† untuk pemrograman. Seiemens mengatakan bahwa “software engineering yang paling komprehensif mempersingkat waktu ke pasar.” Siemens Step 7 Professional adalah “tool engineering utama untuk konfigurasi dan pemrograman untuk semua pengontrol Simatic,” kata perusahaan itu. Simatic WinCC Basic juga disertakan untuk tugas-tugas visualisasi sederhana dengan Simatic Basic Panel. Software Step 7 V12, melayani setiap fase siklus produksi, yang memungkinkan:

  • Mengurangi waktu engineering berkat inovasi bahasa pemrograman yang inovatif, terintegrasi dan fungsi konfigurasi grafis
  • Mempercepat komisioning dengan lokalisasi kesalahan¬†efisien dengan diagnosa sistem yang terintegrasi, trace secara real-time dan fungsi online dengan performa tinggi
  • Mempersingkat downtime dengan maintenance remote yang mudah dan diagnosa dengan server Web dan Teleservice
  • Keamanan investasi dengan komponen reusable, library, dan kompatibilitas.

Dengan fitur intuitif dan efisien, Siemens Step 7 V12 terhubung ke Siemens Totally Integrated Automation Portal yang menawarkan pemrograman secara transparan, navigasi pengguna yang cerdas, dan alur kerja langsung dengan fungsi seperti drag dan drop, copy dan paste, dan auto-completion untuk membuat pekerjaan lebih cepat dan mudah, begitu penuturan perusahaan ini.

Memiliki bahasa pemrograman IEC-661.131-3 , editor yang powerful, dan kompiler berkinerja tinggi dengan ladder diagram (LAD), function block diagram (FBD), statement list (STL), programming sequence controls (GRAPH).

Pilihan paket S7-SCL, S7-GRAPH, S7-PLCSim, sistem dokumentasi, dan keluarga Teleservice dari STep 7 V5.5 sudah terintegrasi pada Step 7 Professional V12 dan tidak memerlukan lisensi tambahan. Bagi pemegang software update service Step 7 Professional akan menerima Simatic Langkah 7 Professional V12 otomatis.

* dikutip dari: controleng.com