Baru! LGR-ICOS, Process Analyzer Besutan ABB

LGR-ICOS via abb.com

LGR-ICOS via abb.com

Bisnis pengukuran dan analitik ABB meluncurkan sebuah penganalisis proses dengan laser yang menawarkan pengukuran presisi dan sensitif terhadap gas. Analyzer ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai industri, meliputi industri penyulingan, petrokimia, kimia, listrik, farmasi, dan industri lainnya.

Alat yang disebut dengan LGR-ICOS Model 950 process analyzer ini menggunakan teknologi Off-Axis Integrated Cavity Output Spectroscopy (OA-ICOS) paten yang dikembangkan oleh Los Gatos Research. Teknik cavity enhancement absorption yang diterapkan dalam alat ini, secara signifikan, meningkatkan sensitivitas pelacakan gas seperti CH4, CO2, CO, O2, H2S, HCl, NH3, HF, C2H2, H2O, dan lain-lain.

Analyzer LGR-ICOS tidak memerlukan kalibrasi lapangan dan memiliki pengelolaan preventif yang minimal. Alat ini memiliki kemampuan komunikasi sesuai dengan standar industri  untuk data dan diagnosis, meliputi arus analog 4 hingga 20 mA, digital Modbus, dan Ethernet.

ABB menyatakan bahwa analyzer ini ekonomis dan mudah dioperasikan. Alat ini tidak memerlukan perawatan yang konsumtif, hemat ruang, tidak pula memerlukan cairan carrier ataupun pre-scrubbers. Alat ini mengurangi kompleksitas sistem dan biaya perawatan. Diagnosis dan perawatan yang berkelanjutan mencegah perbaikan mendadak. Lebih dari itu, sel sampel yang dapat diperbaiki langsung di tempat serta mirror cleaning membuat pabrik tetap dapat beroperasi meski sedang dilakukan perbaikan. Analyzer ini juga dapat memonitor komponen-komponen pelacakan dalam kalibrasi dan gas industri, seperti hidrogen dan hidrokarbon, gas bahan bakar dan jalur gas alami, gas yang terhambat, dan berbagai penggunaan industri.