Honeywell Gandeng Dover untuk Susksekan Honeywell INspire Program

Pengelolaan aset dan kolaborasi adalah dua hal yang harus diperhatikan dalam Industrial Internet of Things (IioT) saat ini. Untuk itu, para pemasok otomasi utama melakukan banyak hal, khususnya untuk mencari cara kolaborasi baru untuk meningkatkan konektivitas, serta kemampuan penginderaan dan komputasi, agar tujuan manajemen aset dapat tercapai.

Sebagai pemasok otomasi terkini, Honeywell Process Solution (HPS) mengumumkan kerja sama baru untuk mencapai optimasi aset. HPS dan Dover akan bekerja sama dalam program Honeywell INspire, program pengembangan bersama pelanggan Honeywell untuk ekosistem IIoT. Ekosistem IioT merupakan kunci dari ide Pabrik Terkoneksi dari Honeywell. Dengannya, produsen dapat menggunakan IioT untuk meningkatkan keamanan, efisiensi, dan realibilitas operasi ke setiap bagian pabrik, maupun ke antar pabrik.

Dover Energy Automation (DEA) menyediakan alat-alat produktivitas dan perangkat lunak otomasi terkait. Produk-produknya — secara khusus — digunakan pada sektor energi. Misalnya, untuk membantu operator dalam memantau industri minyak dan gas, serta memprediksi dan mengoptimalkan kinerja untuk meningkatkan produktivitas. Berikut ini adalah di antara produk DEA yang sudah dikenal pasar.

  • Windrock, sistem analisis dan pemantauan untuk peralatan berputar dan bergetar;
  • Quartzdyne, transduser tekanan di dalam sumur;
  • Well Site Automation, untuk optimasi kinerja yang baik di darat.

Program Honeywell INspire diharapkan dapat menyatukan pelanggan, vendor peralatan, pemberi lisensi proses, dan para ahli Honeywell untuk bersama-sama menjawab berbagai tantangan operasional. Honeywell dan kolaboratornya akan memanfaatkan IioT untuk membantu pelanggan mengurangi kemacetan (shutdown) yang tidak direncanakan, memaksimalkan keluaran (output), meminimalkan risiko keamanan, dan mengoptimalkan strategi rantai pasokan.