Menangkan Order Senilai $18 Juta, Ini Strategi ABB untuk Puaskan NPCC

abb2ABB telah memenangkan order dari National Petroleoum Construction Company (NPCC) untuk pengiriman listrik dan sistem telekomunikasi ke Al Nars Full Field Development Project di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Order bernilai sekitar $18 juta ini telah disahkan pada kuartal keempat tahun 2015 lalu.

ABB merupakan perusahaan global yang bergerak di bidang teknologi untuk power/daya dan otomasi. ABB menawarkan berbagai solusi untuk utilitas, industri, serta transportasi dan infrastruktur dari pelanggan untuk meningkatkan performa mereka sembari menurunkan dampak lingkungan. Perusahaan-perusahaan yang termasuk di dalam Grup ABB tersebar di sekitar 100 negara dan mempekerjakan sekitar 135.000 karyawan.

Terkait dengan NPCC, ABB akan menyediakan peralatan listrik, manajemen daya, dan sistem telekomunikasi untuk memastikan agar efisiensi, kehandalan, dan keamanan projek berada di tingkatan yang paling tinggi.

“Daya yang ketat dan integrasi otomasi adalah elemen kunci dari strategi tingkat lanjut ABB untuk memastikan keamanan, kehandalan, dan efisiensi operasi untuk pelanggan kami,” tutur Peter Terwiesch, Presiden Divisi Otomasi Proses ABB. “Order-order yang berkelanjutan ini menegaskan kekuatan hubungan jangka panjang kami dengan Hyundai Heavy Industries dan NPCC untuk projek ini.”

Mengelola penyediaan energi yang berkelanjutan dan memastikan uptime dari proses merupakan hal-hal yang kritis di sektor minyak dan gas. Sistem manajemen daya ABB akan menggunakan sistem kendali terlaris ABB, 800xA, yang menginterasikan seluruh komponen pada sistem kelistrikan dengan mulus. 800xA juga memungkinkan operator-operator jarak jauh untuk mengendalikan jaringan dengan aman dan efisien. Sebuah sistem manajemen aset yang cerdas untuk pemeliharaan yang prediktif akan mengurangi risiko kegagalan dan/atau shut down yang tidak diharapkan. Lebih jauh lagi, sistem tersebut akan mengurangi biaya operasi dan memperpanjang masa kerja dari piranti-piranti yang digunakan.