Luncurkan Arena Digitalisasi, Siemens Pamerkan Perjalanan Digitalisasinya dari Masa ke Masa

Kredit Foto: siemens.com

Siemens telah memproduksi motor listrik untuk keperluan industri sejak 80 tahun lalu di Bad Neustadt an der Saale. Di pabrik yang terletak di wilayah Bavaria ini, digitalisasi memainkan peran yang semakin penting. Untuk alasan itulah, pabrik ini akan dikembangkan menjadi arena pameran digitalisasi pengerjaan logam (metalworking). Arena tersebut dibangun di atas area seluas lebih dari 800 m2..

Melalui “Arena Digitalisasi” yang baru ini, Siemens memamerkan kepada setiap pelanggan dan mitranya, bagaimana digitalisasi digunakan dalam pengerjaan logam dan produksi motor. Dengannya pula, Siemens menujukkan hasil apa saja yang dapat dicapai dengan digitalisasi. Siemens pun mendemonstrasikan bagaimana digitalisasi berhasil meningkatkan produktivitas dan efisiensi industri manufaktur diskrit. Sebagai sampel, Siemens menggunakan proses pengembangan miliknya sendiri dan hasil produksinya yang terus meningkat setiap tahun.

Dengan pembukaan tempat ini, di bawah payung Digital Enterprise, Siemens menawarkan sebuah portofolio produk dan solusi komprehensif kepada para pelanggannya dari sektor manufaktur. Selanjutnya, Siemens membagi pabrik di Bad Neustadt an der Saale ini menjadi 6 area. Setiap area memiliki topik spesifik untuk menunjukkan bagaimana produk dan solusi dari portofolionya dapat diimplementasikan secara bertahap dalam proses produksi yang sudah berjalan secara mantap.

 

Sumber: automation.com