Schneider Electric Luncurkan Dana Ventura

Di era ini, bukan hal asing lagi bagi sebuah perusahaan automasi untuk meluncurkan dana ventura. Hal ini bahkan menjadi salah satu indikator paling signifikan yang menunjukkan pesatnya kemajuan teknologi automasi. Perusahaan-perusahaan besar berlomba-lomba mengucurkan dana ventura untuk mengambil bagian dalam perkembangan baru teknologi automasi. Siemens, ABB, dan Rockwell Automation merupakan beberapa perusahaan automasi besar yang dikenal dengan program dana venturanya.

Selama ini, Schneider Electric dikenal sebagai perusahaan yang berfokus pada produk. Namun, akhir tahun lalu, Schneider mulai memikirkan untuk mengucurkan dana ventura dalam payung Schneider Electric Ventures. Melalui program pendanaan, inkubasi, dan kemitraan, Schneider Electric Ventures telah menargetkan untuk menginvestivasikan 300-500 juta Euro untuk “inovasi-inovasi yang memberikan kontribusi besar bagi keberlanjutan masa depan dan efisiensi energi.”

Jean-Pascal Tricoire, CEO dan direktur utama Schneider Electric, berkata “Lima belas tahun yang lalu, Schneider Electric hampir sepenuhnya merupakan perusahaan berbasis produk. Memasuki era digital berarti hidup bersama para pelanggan dan mengurangi jerih payah. Berfokus pada produk saja tidaklah cukup.” Program dana ventura dari Schneider direncanakan akan diluncurkan mulai tahun 2019.

Sumber: Automation World