Würth Elektronik Pastikan Pasokan Bahan Selama Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 yang merebak sejak permulaan 2020 ini telah menyibukkan dunia medis di seluruh dunia. Bukan hanya di rumah sakit, tetapi juga di manufaktur alat-alat medis maupun perusahaan-perusahaan pemasok bahan dan material. Mereka berupaya agar pasokan tetap terjaga sehingga kebutuhan medis dapat terus diproduksi, tetapi juga harus berusaha melindungi keselamatan pegawai di tengah masa pandemi. 

Sebagaimana dilansir situs Automation, pemasok yang tergabung dalam Würth Elektronik eiSos Group telah membentuk gugus satuan tugas. Langkah ini diambil untuk melindungi para karyawan serta memberikan kepastian pengiriman produk. Dengan demikian, pasokan untuk manufaktur peralatan medis pun terjamin. Sebagai pemasok komponen-komponen elektronika di Eropa, perusahaan yang berbasis di Waldenburg ini ingin memastikan bahwa produksi teknologi medis yang urgen diperlukan dapat berekspansi lebih jauh ke seluruh dunia.

“Beberapa komponen-komponen elektronika kami merupakan elemen-elemen penting dalam teknologi medis, bahkan–pada beberapa kasus–dalam pengobatan untuk perawatan intensif. Gugus satuan tugas kami adalah titik pusat kontak untuk perusahaan dan manufaktur teknologi medis yang saat ini mengubah prioritas produksi mereka ke peralatan-peralatan yang tengah urgen diperlukan. Gugus satuan tugas ini bekerja sangat dekat bersama mereka, menentukan komponen-komponen apa saja yang harus ada–yang pada banyak kasus, terjadi peningkatan kebutuhan–serta mengantarkan pengiriman yang sesuai,” tutur Oliver Konz, CEO Würth Elektronik eiSos Group.

Selain itu, perusahaan mengambil langkah perlindungan komprehensif untuk melindungi karyawan-karyawannya. Sebisa mungkin, pekerjaan kantor harus dikerjakan dari rumah. Dukungan untuk pelanggan pun difokuskan pada layanan daring (online), baik melalui webinar maupun konferensi daring.

Di sisi lain, pandemi yang merenggut banyak nyawa ini telah mengubah aktivitas dan gaya hidup banyak orang di seluruh dunia. Polusi jauh berkurang, hewan-hewan liar kembali menampakkan warnanya, dan setiap orang lebih memperhatikan kebersihan, kesehatan, serta batas interaksi dengan orang lain. Sebagian golongan juga harus jeli mencari peluang agar dapat tetap bertahan hidup selama masa pandemi. Kiranya, semua pihak dapat mengambil hikmah dari pelajaran yang tengah diujikan kepada umat manusia ini, serta semoga pandemi ini segera terangkat dari bumi.

About the author

Penulis lepas dan editor buku yang menyukai teknologi dan matematika. Latar belakang dari bidang Teknik Elektro memberikan warna khas pada tulisan-tulisannya. | Instagram: @kirana.kirei