Buka Manufaktur Robot di AS, ABB Jadi Tuan Rumah Customer Days 2015

customer day 2015

ABB Robotics telah menjadi tuan rumah pada acara Customer Days 2015 di Auburn Hills, Michouri, pada akhir bulan lalu. Acara yang menggaet lebih dari 1.600 tamu ini diselenggarakan bersamaan dengan upacara pembukaan Pabrik Manufaktur Robot Amerika Serikat milik ABB Robotics.

Pabrik manufaktur tersebut merupakan pabrik robotik ABB yang ketiga setelah kedua pabrik pendahulunya di Cina dan Swedia. Upacara ini dihadiri oleh CEO ABB, Ulrich Spiesshofer, dan eksekutif-eksekutif senior yang lainnya. Hadir pula dalam acara ini, Bruce H. Andrews (sekretaris deputi kongres AS), Suzan G. LeVine (duta besar AS untuk Swiss dan Liechtenstein), serta Martin Dahinden (duta besar Swiss untuk AS).

Adapun untuk acara Customer Days 2015, ditampilkan lebih dari 55 robot dan peralatan-peralatan pendukungnya. Dalam acara tersebut, diselenggarakan pula 53 seminar pelatihan teknis di bidang robotika. Pengunjung meliputi pelanggan dan calon pelanggan produk yang dipamerkan, provider peralatan teknologi, dan juga para jurnalis. Uniknya, pada penutupan di hari Jumat, acara ini disulap menjadi Open House yang dipenuhi oleh anak-anak yang bersemangat serta pengunjung umum dari berbagai usia.

Penampilan berbagai aplikasi robotika menjadi daya tarik utama acara ini. Pengunjung menikmati wawasan baru yang diperoleh dari penampilan berbagai robot. Mulai dari otomasi mesin cetak, pengemasan, penanganan bahan, perakitan, perawatan mesin, pengelasan dan pemotongan, pengecatan, otomotif dan transportasi, dan juga training serta service.

About the author

Penulis lepas dan editor buku yang menyukai teknologi dan matematika. Latar belakang dari bidang Teknik Elektro memberikan warna khas pada tulisan-tulisannya. | Instagram: @kirana.kirei