EyeMeasureEasy (EME), Terobosan Baru Analisis Citra

EyeMeasureEasy (EME) – Sumber foto: evt-web.com

EVT meluncurkan tool analisis citra terbaru bernama EyeMeasureEasy (EME) pada awal tahun ini. EME menggunakan metode yang berbeda dari teknologi pengukuran yang biasanya. Pengguna dapat mengukur dan menganalisis data citra hanya dengan beberapa klik saja. Tool ini juga bisa dipakai untuk aplikasi-aplikasi mikroskop. Fiturnya dapat diperluas untuk diintegrasikan ke dalam proses inspeksi industri yang sudah sepenuhnya otomatis.

Dengan EME, pengguna dapat menampilkan citra secara langsung maupun mengambil dari media penyimpanan. Terdapat beberapa opsi pengukuran citra yang bisa dilakukan, antara lain: sudut antara tiga atau empat titik, jarak antara dua titik, dan radius lingkaran otomatis atau 3 titik atau n-titik.

Hasil pengukuran bisa ditampilkan dalam bentuk teks, daftar, atau grafik. Pengguna juga dapat dengan mudah mengendalikan proses pengukuran melalui tombol “start” dan “stop”, atau bisa juga menggunakan mode bebas. Opsi kamera pun bisa diatur secara langsung di sini. Antarmuka EME juga telah didesain agar dapat disesuaikan menurut kebutuhan.

Tidak hanya memfasilitasi proses pengukuran, EME juga menyediakan sarana kalibrasi dan evaluasi warna, intensitas, histogram, dan banyak lagi. Tidak berhenti sampai di situ, fungsionalitas EyeMeasureEasy masih dapat ditingkatkan dengan lebih dari 100 tools lain untuk kebutuhan pengukuran lanjut, pembacaan kode, pra-pengolahan citra, pengarsipan data, dan lain-lain.

Sumber: automation.com